Harga Emas Hari Ini – Update Harga Emas Terbaru

Harga emas hari ini dapat dipastikan akan lebih murah dibandingkan harga emas 10 atau 20 tahun mendatang. Atau sebaliknya, emas di masa depan akan selalu lebih mahal dibanding hari ini.

Namun, hal itu bukan disebabkan oleh naiknya harga emas seperti yang disangka kebanyakan orang, melainkan karena turunnya daya beli uang kertas yang dipakai untuk membeli emas.

Tidak percaya? Ambil aja contoh harga beras. Pada tahun 2000, satu kilogram beras harganya sekitar 3000 rupiah. Di waktu yang sama, harga emas ada di kisaran 200.000 rupiah per gram. Artinya, pada tahun 2000, kita bisa membeli 66 kilogram beras dengan satu gram emas.

Sekarang, harga emas ada di kisaran 550.000 setiap gramnya. Beras bisa dibeli dengan harga 8500 rupiah per kilogram. Artinya, pada tahun 2012 dengan satu gram emas, kita bisa membeli 65 kilogram beras.

Anda lihat? Harga emas boleh saja melambung tinggi, tapi tetap saja jumlah beras yang didapat kurang lebih sama.

Tapi tetap saja, membeli emas akan lebih menguntungkan dibanding menabung uang anda di bank :)

Berikut Update Harga Emas Hari Ini, :

Harga Emas Hari Ini dalam Rupiah
Jika anda memilih untuk berinvestasi dalam bentuk dinar atau dirham, bisa juga. Dinar merupakan emas 22 karat dengan berat 4,25 gram yang biasanya sudah memiliki sertifikasi. Dirham adalah perak murni dengan berat 2,975 gram. Anda juga dapat membeli dinar secara eceran dari toko emas, atau membeli secara online dari internet. Silahkan cek ke Gerai Dinar milik Pak Muhaimin Iqbal untuk informasi lebih detail.

Grafik Harga Dinar Hari Ini:

Harga Dinar Hari Ini dalam Rupiah

harga emas 200 000harga emas di toko emas hari iniharga emas eceranharga emas eceran 2014harga emas eceran hari iniharga emas enceran per gram september 2014harga perak per gram eceran september 2014harga perak:per gram