Penting! 3 Fakta Masker Putih Telur Yang Kamu Perlu Tau

Fakta-Masker-Putih-Telur

Kenapa masker putih telur baik untuk wajah? Ini sudah diketahui oleh para nenek moyang kita yang dari dulu sudah menggunakan putih telur sebagai produk alami perawatan wajah. Bagaimana tidak, putih telur ternyata memiliki kandungan yang tidak sedikit. Lihat saja, ini beberapa kandungan putih telur:

Protein: Untuk pertumbuhan sel kulit baru dan mengganti sel kulit yang rusak. Membuat kulit wajah anda awet muda, kencang tanpa kerutan.

Kalium: Menyegarkan dan melembabkan kulit. Menjaga kelembaban kulit hingga kulit tidak kering.

Riboflavin: Menghilangkan racun dari dalam tubuh. Menangkal radikal bebas hingga memperlambat penuaan.

Magnesium: Untuk kulit muda segar bercahaya. Membuat sel kulit wajah tetap muda dan sehat.

Enzim Lysozyme yang ditemukan pada putih telur diketahui memiliki khasiat untuk mempertahankan elastisitas kulit, dan membuat kulit dapat melawan munculnya keriput dan penuaan dini.

Masker putih telur baik untuk kulit berminyak, karena putih telur dapat menyerap minyak secara perlahan dari permukaan kulit. Putih telur juga kaya akan asam amino yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit akibat minyak berlebih.

Berikut 3 fakta tentang masker putih telur yang wajib anda tahu.

Fakta 1: Masker Putih Telur dan Madu Bisa Menghilangkan Jerawat

Madu sejak lama diketahui memiliki sifat anti bakteri dan antiseptik. Madu juga merupakan moisturizer alami yang bisa melembabkan kulit wajah, dan berfungsi juga sebagai pencerah kulit.

masker-putih-telur-dan-madu

Masker putih telur dan madu sangat berguna untuk menghilangkan jerawat, karena sifat antiseptik pada madu tadi. Setelah menggunakan masker ini selama satu atau dua minggu, jerawat pasti akan hilang dengan sendirinya, sudah banyak yang membuktikan.

Baca Juga: Panduan Lengkap Menghilangkan Bekas Jerawat!

Fakta 2: Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis Membuat Kulit Wajah Lebih Cerah

Jeruk nipis adalah anugerah Tuhan yang banyak ditemui di Indonesia. Mungkin sedikit dari kita yang tahu kalau ternyata jeruk nipis bisa mencerahkan wajah juga.

masker-putih-telur-dan-jeruk-nipis

Masker putih telur dan jeruk nipis bisa mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit yang tidak sama. Masker ini juga berfungsi sebagai toner lho, nggak perlu lagi pakai produk pencerah muka deh.

Fakta 3: Masker Putih Telur dan Alpukat Bisa Melembabkan Wajah

Alpukat selain enak juga memiliki kandungan lemak nabati yang bisa melembabkan wajah, dan membuat wajah lebih bercahaya.

Yogurt adalah susu asam yang mengandung senyawa hidup yang bisa membunuh bakteri yang tumbuh di wajah. Mencerahkan kulit yang bercak-bercak hingga kembali menjadi kulit yang kencang dan awet muda.

masker-putih-telur-alpukat-yogurt

Masker putih telur dan alpukat serta yogurt tentunya harus anda coba jika anda menginginkan kulit yang lembab dan awet muda. Anda bisa saja sih memakai produk kecantikan seperti sabun Dove atau moisturizer lainnya, tapi yang alami selalu lebih baik bukan?

Baca Juga: Manfaat Telur Yang Akan Mengagetkan Anda

Nah, setelah tahu khasiatnya, sekarang anda pasti tidak sabar ingin mencoba untuk membuat masker putih telur kan? Simak aja video berikut ya.

Bonus: Video Cara Membuat Masker Putih Telur

Oya, jangan lupa di-like dan di share ya…

5 thoughts on “Penting! 3 Fakta Masker Putih Telur Yang Kamu Perlu Tau”

    1. Bagusnya sih nggak dipakai bersamaan sis.. Biar kita bisa tau juga, maskernya cocok apa nggak dikulit kita.. kalo dicampur-campur kan nggak ketahuan ntar yang mana yang work..

    1. Iya beneran lho.. cuman emang kudu rajin.. tiap malam pakenya. orang rumah aja sampe heran. ngapain sih ngumpulin putih telor saban hari.. hehehe.. artikelnya bagus..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *