5 Cara Edit Foto Jadi Kartun Dengan Tool Online

Edit foto jadi kartun ternyata tidak sulit, setelah kemarin ada tips tentang cara membuat efek retro pada foto, sekarang kita akan mengedit foto menjadi kartun. Menariknya, kita tidak membutuhkan program image editing apapun. Kita tidak butuh Photoshop, tidak juga GIMP atau Corel Draw. Hanya bermodalkan internet saja :)

Image editing belakangan ini menjadi semakin mudah, seiring dengan perkembangan teknologi internet. Pekerjaan edit-edit foto yang dulu hanya bisa dilakukan oleh profesional dengan program yang berat seperti Adobe Photoshop kini bisa dilakukan oleh anak SD dengan beberapa kali klik mouse saja.

Yang menjadi contoh kali ini adalah cara edit foto jadi kartun. Beberapa tool online yang bisa anda manfaatkan untuk merubah foto kesayangan anda menjadi gambar kartun yang lucu diantaranya adalah:

Photo Pencil Sketch

Tool ini akan membuat sketsa pensil foto digital untuk anda, yang anda lakukan hanya meng-upload gambar dan aplikasi ini akan melakukan sisanya. Anda kemudian dapat mencetaknya sebagai obyek mewarnai untuk anak anda.

BeFunky

Ini adalah website manipulasi foto online yang menyediakan aplikasi image editing. Kita dapat mengkonversi foto dan gambar menjadi kartun membuatnya mereka terlihat keren dan lucu. Dengan BeFunky setiap orang dapat mengubah gambar mereka menjadi karya seni yang luar biasa hanya dalam beberapa klik. Tool ini juga dapat mengubah gambar menjadi berefek lukisan minyak, polaroid, vintage, atau pop art dengan mudah.

Oh, BeFunky juga tersedia sebagai aplikasi yang dapat didownload dari Apple App Store atau Google Play / Android Market.

edit-foto-jadi-kartun

Cartoon.Pho.to

Selain mampu mengubah gambar yang kita upload menjadi sketsa kartun, Cartoon.pho.to juga memiliki kemampuan face morphing, alias merubah ekspresi wajah pada foto yang kita inginkan. Foto biasa bisa dibuat menjadi sedih atau gembira di website ini.

Cartoonize.net

Sama seperti tool lain yang sudah disebutkan diatas, cartoonize memiliki kemampuan edit foto jadi kartun, tapi yang ini lebih mudah. Hanya dalam 3 langkah saja efek kartun pada foto bisa langsung jadi.

Kuso Cartoon

edit-foto-jadi-kartun-photoshop

Yang terakhir adalah kuso cartoon. Tidak ada yang terlalu istimewa dari image editor satu ini, hanya tersedia 6 pilihan cartoon editor, dan loading time websitenya juga termasuk lambat menurut saya. Tapi supaya list ini genap jadi lima, jadinya saya masukin aja. Hehe..

Trus kira-kira mana yang paling bagus untuk edit foto jadi kartun? Ya tergantung selera masing masing sih, BeFunky termasuk yang paling lengkap toolnya, tapi kalau dilihat dari segi kemudahan, favorit saya kayaknya Cartoonize.

Video Tutorial Edit Foto Jadi Kartun Dengan Photoshop

Untuk anda yang merasa lebih mahir. Tentu bisa saja menggunakan photoshop. Video dibawah bisa dijadikan inspirasi. Mungkin di post lain saya akan ulas lebih detail. Happy editing!

Edit foto jadi kartuncara membuat foto menjadi kartunedit foto kartuncara mengedit foto menjadi kartuncara edit foto jadi kartunedit foto jadi kartun onlineedit foto menjadi kartunedit foto online jadi kartuncara mengubah foto menjadi kartuncara merubah foto menjadi kartun

Content Protection by DMCA.com

Comments

  1. says

    trimakasih om atas info nya,,
    twitternya udah saya follow, facebook udah d add, google+ nya jg udah d circle
    salam dari banyboyzz-nanoblazz.blogspot.com

  2. says

    Mengedit sebuah foto menjadi kartun memang hal yang banyak digemari banyak orang saat ini. Aplikasi dan website yang menyediakan layanan mengedit foto menjadi kartun pun semakin banyak, sehingga terkadang bingung untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Terimakasih atas informasi diatas, sangat menarik dan membantu saya dalam mengedit foto. Kunjungi balik yaa di Komunitas Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>