5 Earphone Terbaik Harga Dibawah 200 Ribu

earphone-Sennheiser-MX170

Saya senang mendengarkan musik. Terlebih lagi karena setiap hari saya menghabiskan 2 jam lebih waktu di perjalanan pergi dan pulang kantor. Artinya saya berteman baik dengan earphone.

Earphone lama saya hanya bawaan dari ponsel yang kualitasnya standar saja, tapi karena tidak pernah bermasalah, jadinya ya saya pakai saja.

Sampai akhirnya takdir menentukan lain, kabel earphone yang lama rusak kejepit resleting tas. Not good. Butuh earphone baru.

Berhubung budget saya diawasi oleh KPK (baca: istri), maka saya hanya bisa menganggarkan dana 200 ribu saja untuk earphone baru ini. setelah membaca review sana-sini, ada 5 earphone terbaik yang jadi incaran saya. Selain bagus, harganya juga masih didalam batasan budget yang disetujui KPK. Ini dia 5 earphone terbaik versi saya:

Sennheiser MX170

earphone-Sennheiser-MX170

Earphone keluaran produsen komponen audio terkemuka, Sennheiser. Tipenya bukan in-ear, namun disediakan ear pads dari busa untuk kenyamanan telinga. Buat saya, ini lebih nyaman dan tidak membuat kita benar-benar “tuli” selagi memakai earphone. Dan biasanya, produk Sennheiser lebih tangguh, nggak gampang rusak.

Pada saat saya menulis, harganya nggak mahal-mahal amat. 160.000

Cek harganya di: Lazada | Tokopedia | Bhinneka

SoundMagic ES18

earphone-SoundMagic-ES18

Soundmagic ES18 ini menggunakan transducer neodymium 10mm, trebel yang dihasilkan juga renyah. Bass cukup oke. Dibandingkan earphone murah lainnya, nampaknya yang satu ini cukup menjanjikan.

Harga terakhir yang saya lihat masih 149.000

Cek Harganya di: Lazada | Tokopedia | Bhinneka

Panasonic RP-HJE125

earphone-Panasonic-RP-HJE125

Beberapa situs review memberikan nilai yang cukup bagus buat produk ini. Diantara produk lain di halaman ini, Panasonic membandrol harga yang cukup tinggi. 199.000. Hampir mencapai batas atas budget saya.

Cek Harganya di: Lazada | Tokopedia

Sony MDR-EX15AP

earphone-Sony-MDR-EX15AP

Ini dia earphone yang diproduksi salah satu nama besar dunia musik. Sony. Kalau anda pernah memakai headset bawaan ponsel sony, earphone satu ini memiliki citarasa yang mirip, terutama bassnya yang mantap.

Harganya bisa diatur lah.. 190.000

Cek Harganya di: Lazada | Tokopedia | Bhinneka

Edifier H180

earphone-Edifier-H180

Produk terakhir kandidat earphone terbaik kita kali ini bukan nama yang mendunia. Namun sebenarnya, edifier sudah bertahun-tahun memproduksi speaker berkualitas bagus, terutama untuk PC. Review orang-orang yang sudah menjajal Edifier H180 ini lumayan positif kok.

Harganya juga yang paling sejuk. Hanya 119.000.

Cek Harganya di: Lazada | Tokopedia | Bhinneka

Earphone Terbaik Pilihan Saya

Oke, sekarang tinggal memilih salah satu dari 5 nominasi diatas. Menurut saya earphone terbaik yang bisa saya dapat dengan harga dibawah 200 ribu rupiah adalah Sennheiser MX170. Hampir semua review yang saya baca mendukung pilihan saya ini.

Nada rendah dapat, nada tinggi dapat. Kalo kata Mas Anang, “Saya suka gaya kamu”. Kualitas kabelnya tidak mengecewakan, dan tentunya awet juga (semoga aja). Dan lagi, tipe ear buds yang bukan in-ear seperti ini cocok dengan kuping saya.

Bagaimana dengan anda, kira-kira mana earphone terbaik pilihan anda?

8 thoughts on “5 Earphone Terbaik Harga Dibawah 200 Ribu”

  1. wah reviewnya membantu sangat, ini ada micnya gak ya? dari kelima earphone tsb? trus support sampe brp db sound nya? butyh yg nyaman di telinga suara enak nih, boleh lah ya minta pendapatnya heheheh thanks 😀

  2. Ikut nimbrung nih. Dua kali pake sennheiser mx170, kedua-duanya rusak dengan kasus yg sama. Suara sember di salah satu speakernya. Untungnya masih digaransi. Dan penggantinya juga mengalami hal sama. Suaranya sember. Namun suara yg dihasilkan memang bagus. Bass dan trebelnya saya suka. Saat ini saya menggunakan headset original milik huawei. Mirip-mirip lah dengan mx170. Tapi suara yg dihasilkan lebih kaya mx170. Maklum lah. Hanya harganya cuma 100K IDR.

  3. Kebetulan lg nyari earphone cz yg lama rusak, ga tau merk nya tp enak sih…

    Nah krena hape ane skrg siomai (ga dpt earphone) kalo beli n yg lama rusak maka ane berencana beli earphone siomay yg berterbaran di marketplace2 gt…

    Kira2 bagus mana gan? Dan apakah cocok untuk hp lain misalnya gt? Pernah nyoba? Ama jagoan agan itu kira2 enak mana ya?

    Thanks in advance

    1. Headset Xiaomi piston ya gan? Bagus tu gan, ane pernah cobain punya temen ane. yang penting agan cari yang asli. soalnya banyak siomay piston abal2. Kemaren aja ane liat ada yang cuman 30 rebu di toko dekat sini. Aslinya kalo g salah 170 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *