Cara Mempercepat Membuka Halaman Web

Loading internet anda lelet? Mau buka satu halaman aja lamanya setengah mati? Mungkin itu bukan sepenuhnya salah jaringan atau operator. Beberapa waktu yang lalu saya menulis tentang tips mempercepat loading halaman website dengan W3 Total Cache. Tips itu diperuntukkan untuk para pemilik website. Tapi bagaimana dengan anda yang melakukan browsing web? Tentunya juga ada caranya..

Beberapa cara paling mudah untuk membuat aktivitas browsing anda lebih cepat diantaranya:

Jangan gunakan Internet Explorer.

Ini langkah paling sederhana. Sudah bukan rahasia lagi kalau browser jadul keluaran Microsoft ini merupakan salah satu yang paling lambat diatara browser-browser lainnya. Ada banyak pilihan, Mozilla Firefox, Opera, Safari adalah beberapa diantaranya. Tapi mungkin salah satu yang paling cepat menurut saya adalah browser milik Google. Yaitu Google Chrome. Anda bisa mendapatkannya disini.

Setting halaman awal browser anda menjadi about:blank.

Yang ini juga langkah yang cukup simpel, karena biasanya beberapa browser secara otomatis akan mengarahkan anda ke Homepage mereka ketika pertama kali kita membuka browser. Silahkan masuk ke menu Tools atau Setting, dan setting homepage menjadi about:blank.

Hapus Temporary Internet Files.

Selama aktifitas browsing, browser kita akan menyimpan informasi-informasi seperti history, cookies, username dan bahkan password. Tentunya hal ini akan mambuat lambat browser anda.

Pada Internet explorer, masuk ke Tools>Delete Browsing History.

Jika memakai Firefox, silahkan cari tools>clear private data.

Sedangkan pemilik Google chrome bisa klik tools>clear browsing data.

Hindari terlalu banyak memakai add-on atau plugin tambahan.

Add-on atau plugin hanya akan membuat kerja browser anda semakin berat. Jika anda tidak membutuhkan add-on tersebut, maka sebaiknya hapus saja.

Nah, hanya dengan beberapa langka sederhana itu saja bisa meningkatkan kecepatan browser anda untuk mengakses halaman website. Nggak perlu pake jampe-jampe atau mengutuk jaringan yang lelet. Silahkan dicoba.

Google chrome tidak membuka halaman sepenuhnya

Content Protection by DMCA.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>