Cara Mudah Membuat Resume Yang Menarik

default-fallback-image

Membuat resume untuk melamar pekerjaan terkadang bisa menjadi pekerjaan yang membingungkan. Kita tidak tahu, informasi seperti apa sebenarnya yang diinginkan oleh perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Resume pekerjaan mungkin adalah salah satu dokumen paling penting yang akan anda buat, karena resume inilah yang bisa membuat perbedaan tipis antara mendapat perhatian si calon bos potensial atau tidak.

Jangan khawatir, selama anda masih memiliki Microsoft Word dan akses ke internet, anda bisa mendapatkan karir yang anda inginkan dengan resume yang menarik 🙂 Berikut langkah-langkah mudah untuk membuat resume pekerjaan yang menarik:

  1. Buka browser anda, Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome atau apapun. Semua sama saja.
  2. Klik link ini. Disini anda akan mendapatkan ratusan contoh template resume yang bonafide. Langsung dari website resmi Microsoft.
  3. Pilih yang paling sesuai dengan bidang karir yang ingin anda geluti. Misalkan anda ingin menjadi admin database, ketikkan database admin di kolom search. Jika anda ingin menjadi Staff IT misalnya, ketikkan IT staff di kolom search. Tidak perlu terburu-buru, santai saja. Banyak template yang bagus-bagus disitu.
  4. Setelah mendapatkan pilihan anda, klik pada thumbnail, dan download.
  5. Buka template tadi pada Microsoft Word, dan edit sesuai keinginan anda.

Mudah bukan? Tentu saja. Membuat resume itu tidak sulit kok. Yang sulit itu mencari lowongan yang buka. Hehe.. Selamat mencoba!

 

1 thought on “Cara Mudah Membuat Resume Yang Menarik”

  1. Saya belum menggerti. Banyak dari Template Resume resmi dari Microsoft merupakan American Style. Kalau struktur dekorasi dan desain, itu mudah. Yang saya tidak tahu; aturan/bimbingan/intruksi Cara Mudah Membuat Resume Yang Benar.

    Tolong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *