Cara Mengecilkan Perut Dalam 60 Hari

latihan-meratakan-perut-wanita

Cara Mengecilkan Perut Dalam 60 Hari – Perut yang rata dan tidak buncit tentu impian semua orang, tapi bagaimana cara mengecilkan perut yang benar dan efektif? Asal perut kecil dan rata saja belum tentu sehat kan..

Sebelum kita mulai membahas soal cara mengecilkan perut, paha, lengan dan teman-temannya, silahkan anda berdiri dan buka telapak tangan anda. Satukan kedua ujung jempol anda, letakkan diatas pusar, kemudian jengkalkan ke sekeliling perut anda. Kalau anda hamil ya nggak usah.. hehe..

Berapa jengkal lingkar perut anda? 4 jengkal? 6 jengkal? Nah, secara sederhana jika sudah lebih dari 4 jengkal berarti anda sudah bisa dikatakan gemuk 🙂 dan hati-hati, resiko diabetes dan kolesterol anda juga semakin meningkat.

Penyebab Penumpukan Lemak Di Perut

 

cara-mengecilkan-lingkar-perutKita pahami konsep dasarnya dulu ya..

Secara alami, tubuh kita didesain untuk menyimpan kelebihan makanan yang kita cerna dalam bentuk lemak. Fungsi utamanya untuk menghangatkan tubuh, dan sebagai cadangan makanan disaat kita kekurangan asupan makanan.

Artinya, lemak yang menumpuk pada perut, lengan, betis, paha (dan payudara pada wanita) dan lainnya itu karena ketidakseimbangan energi. Energi yang masuk dalam bentuk makanan terlalu banyak. Energi yang keluar dalam bentuk gerakan terlalu sedikit. Jadilah Perut buncit 😀

See? Makanan = Energi masuk. Gerakan = Energi keluar. Secara sederhana berarti anda harus atur pola makan, dan menambah olahraga. Cara mengecilkan perut simpel toh?

Cara Mengecilkan Perut Melalui Diet Sehat

Kesalahan yang paling sering dibuat oleh orang yang ingin mengecilkan perutnya adalah: Tidak makan. Anda juga begitu? Itu kesalahan besar. Yang benar adalah: atur pola makan anda. Tidak makan bukan hanya tidak efektif mengecilkan perut, tapi malah bisa membuat anda terkena penyakit lain. Maag, Liver, Radang Usus, Anemia..

menghilangkan-lemak-pada-wanitaSarapanlah Pada Pagi Hari. 2 butir telur adalah menu sarapan yang baik, karena proteinnya akan membuat anda tidak terlalu lapar sampai siang. Jika anda memang butuh nasi, makanlah nasi yang dimasak dari beras merah. Serat pada beras merah akan membuat lebih kenyang, dan juga turut menyerap kelebihan lemak.

Minumlah Teh Hijau. Penelitian oleh American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2010 menunjukkan, teh hijau bisa meningkatkan metabolisme, dan pemakaian teratur 2 kali sehari bisa mengurangi 2 cm lingkar pinggang anda. Tapi ingat, Tehnya jangan pakai gula 🙂

Gunakan Kayumanis Pada Minuman Anda. Jika anda menggunakan pemanis buatan seperti Tropicana Slim, bisa juga. Tapi perlu diingat, sakarin yang terdapat pada pemanis buatan merupakan produk non alami.

Tidur Yang Cukup. Katanya diet, kok disuruh tidur? Karena kekurangan tidur akan memperlambat metabolisme tubuh anda. Makanya percaya sama bang Haji Rhoma, begadang tiada gunanya..

Makan Daging (Yang Sudah Tanpa Lemak Tentunya). Ingat, ini diet seimbang. Manusia memang ditakdirkan sebagai pemakan daging. Didalam daging banyak protein dan vitamin yang sangat berguna. Tapi ingat, anda hanya makan sedikit daging saja. Dan bukan daging yang ada lemaknya.

Kurangi Porsi Makan. Berapa porsi makan yang cukup? Kebutuhan kalori orang dewasa sekitar 2200 kalori sehari. Pokoknya jika anda merasa sudah tidak lapar lagi, itu berarti sudah cukup. Jangan makan sampai kenyang.

Jangan Makan Apapun 2 Jam Sebelum Tidur. Anda nyaris tidak butuh energi apapun saat tidur. Jadi untuk apa makan sebelum tidur? Itu hanya akan menambah lemak di perut anda.

Cara Mengecilkan Perut Melalui Olahraga

Lakukan Latihan Aerobik. Minimal 30 menit sehari. Jalan, Jogging, Menari, Taebo, Berenang. Apapun. Yang penting Geraknnya simpel dan tidak terlalu membuat lelah. Lakukan 4 kali dalam seminggu.

sit-up-untuk-mengecilkan-perut

 

Lakukan Latihan Cardio. Latihan Cardio adalah latihan yang berguna untuk meningkatkan suhu tubuh, dan meningkatkan sirkulasi darah. Baik untuk jantung, baik juga untuk membakar lemak di perut anda, dan cara mengecilkan perut yang efektif. Jalan cepat dan lari adalah contoh latihan cardio yang utama. Lakukan 20 menit sehari.

latihan-meratakan-perut-wanitaVariasi Latihan. Bukan hanya sit up, tapi juga latih bagian bawah dan samping perut anda. Latihan yang bisa anda lakukan antara lain:

  1. Push Up
  2. Sit Up
  3. Lompat Katak
  4. Peregangan Paha
  5. LegLift
  6. Split
  7. Plankhold
  8. Yoga
  9. HandStand

Tips Cara Mengecilkan Perut Lainnya

  • Lebih baik jika anda menemui ahli gizi untuk diet, dan pelatih kebugaran untuk masalah olahraga. Tanyakan soal cara mengecilkan perut.
  • Jika memungkinkan, lakukanlah semua ini bersama rekan. Karena biasanya rekan akan saling menyemangati. Jika anda sendirian, bisa lebih mudah putus asa.
  • Musik bisa membuat mood anda bagus. Mood yang buruk biasanya membuat anda makan tanpa terkontrol.
  • Minum banyak air putih.
  • Jangan makan karbohidrat (terutama nasi) diatas jam 2 siang.
  • Jangan terlalu memaksa tubuh anda. Tubuh anda memiliki hak untuk beristirahat.
  • Bersabarlah.

Video Gerakan Senam Untuk mengecilkan Perut

Jika semua tips diatas sudah anda lakukan, maka saya jamin, perut anda akan lebih kecil dalam 60 hari. Kalau masih belum kecil juga, berarti memang sudah dari sononya.. Hehe..

Selamat mencoba cara mengecilkan perut ala saya. Don’t forget to like this 🙂

1 thought on “Cara Mengecilkan Perut Dalam 60 Hari”

  1. Cara lain untuk mengecilkan perut ialah rajin konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, mengurangi makanan yang berlemak dan berkarbohidrat tinggi, serta rajin berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *