Breaking News: Google Page Rank Update May 2012

Hari-hari belakangan ini nampaknya hari yang sibuk bagi Google dan segenap pasukannya, karena mereka baru saja mengeluarkan update algoritma pencarian yang baru pada tanggal 24 april kemarin. Yaitu Google Penguin.

Terus terang, saya agak kurang suka dengan cara penamaan google ini. Kemarin namanya Panda, sekarang Penguin. mereka kan binatang-binatang lucu.. Tapi dimata para pegiat internet, terutama mereka yang bergantung banyak pada organic search traffic dari google search engine, Panda dan Penguin adalah monster menakutkan yang bisa membawa kehancuran pada SERP mereka. (Okeh, saya sudah berlebihan. Hehe..)

Tapi bukan cuma itu, karena seminggu setelahnya, Google juga melakukan update Page Rank. Tentunya dengan memperhitungkan kalkulasi dari algoritma pencarian mereka yang baru itu.

Dan efeknya langsung terasa. Setelah saya cek page rank saya, terjadi perubahan yang cukup menggembirakan. Saya dapat hadiah Page rank 2 dari mbah Google 😀

Hehe.. Ini hadiah yang sudah membuat pagi ini terasa sangat cerah, padahal di bontang lagi hujan dari  semalam :). Dan kalo dipikir-pikir, pagerank naik juga nggak bikin pendapatan saya nambah.

Kalo diliat-liat lagi, kayaknya sekarang google melakukan update pagerank setiap 3 bulan. Karena sebelumnya update terakhir di bulan februari, dan sebelumnya lagi di bulan november 2011.

Yah, terserah google lah mau update kapan aja, yang penting nggak merugikan blog saya, hehe.. (masih ada efek euforia berlebihan).

Bagaimana dengan rekan-rekan sekalian? Dapat kabar baik juga dari google?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *