5 Asuransi Syariah Terbaik Di Indonesia

Asuransi-Syariah-Terbaik-Indonesia

Asuransi syariah di Indonesia sudah semakin berkembang. Kini hampir semua penyedia jasa asuransi juga menawarkan pilihan asuransi yang berbasis syariah.

Besarnya pasar penduduk Indonesia yang beragama Islam tentunya membuat masing-masing perusahaan asuransi berlomba-lomba ingin merebut pasar asuransi halal ini.

Namun, tentunya tidak semua asuransi berbasis syariah otomatis bisa dijadikan pengganti asuransi konvensional. Percuma saja anda ikut asuransi, kalau pada saat klaim malah susah, ya kan?

Berikut 5 asuransi syariah terbaik yang layak anda pertimbangkan:

Allianz Syariah (Allisya)

Memiliki lingkup perlindungan asuransi yang cukup luas. Terdiri dari asuransi kesehatan (allisya care), asuransi jiwa, hingga asuransi rumah dan mobil.

Dengan sistem cashless (kartu) dan reimbursement, serta didukung oleh perusahaan besar yang solid, Allisya adalah pilihan yang masuk akal.

Asuransi Takaful

Sebagai salah satu asuransi syar’i pertama di Indonesia, Takaful adalah perusahaan asuransi yang murni hanya menyediakan layanan asuransi berbasis syariah. Adanya dewan pengawas syariah yang mengawasi kegiatan investasi perusahaan serta produk-produknya tentu menjadi nilai plus tersendiri.

Asuransi-Syariah-Terbaik-Indonesia

PRUSyariah

Mungkin salah satu yang memiliki turunan produk yang paling banyak diantara asuransi lain di list ini. Ridernya ada sebareg-abreg.

Memiliki keunggulan Surplus Sharing, yaitu pembagian kelebihan dana dan keuntungan asuransi. Jika peserta masih memiliki polis yang aktif, serta tidak melakukan klaim, maka berhak mendapatkan 56% bagi hasil.

Asuransi Syariah Manulife

Meskipun tidak sebagus tiga nama diatas, Manulife bisa dimasukkan pertimbangan. Semua asuransi kesehatan Manulife memiliki sistem pembayaran cashless menggunakan kartu, atau bisa double claim menggunakan copy kwitansi legalisir apabila kwitansi aslinya dipakai klaim pada asuransi non manulife.

Asuransi Syariah AIA

Ada 3 produk unggulan AIA Syariah, yaitu Fortuna X-Tra Plus Syariah, Hassana Berkah, dan Provisa Syariah. Masing-masing merupakan produk yang telah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia.

Tentu tidak semua informasi asuransi syariah terbaik bisa dimunculkan disini. Jika anda memiliki pengalaman dengan asuransi syariah yang menurut anda bagus, atau kalau anda agen asuransi syariah dan ingin menjelaskan lebih detail, silahkan tambahkan di komentar ya.

15 thoughts on “5 Asuransi Syariah Terbaik Di Indonesia”

  1. Salam Kenal, Saya Ibnu, agen Allianz Syariah. Jika ada yang hendak mencari solusi asuransi jiwa jenis term life yang syariah dan askes murni non unit link yang syariah. saya siap membantu :).

    1. Sy ingin mengetahui lebih detail mengenai asuransi takaful. Bs d krm proposal asuransi ny untuk satu keluarga : suami istri dan 2 anak

  2. Saya Titi Rosdiana, S.Pd., dari asuransi Prudential Syariah.

    Banyak nasabah saya yang sudah mempersiapkan masa depan dede bayinya, ayah dan bundanya mempersiapkan dari sekarang, sejak dalam kandungan dengan buka polis Prusyariah.
    Peserta utama bisa ayah atau bundanya. Lbh bagus klau ayahnya sbg tulang punggung .
    Jadi polis itu khusus utk masa depan anak.
    Nilai investasinya kelak digunakan utk dana pendidikannya, dan UP 1 MILIAR utk jaring pengaman kalau ortu tutup usia, sebagai pengganti nilai ekonomi ayah/ibu utk kelangsungan hidup dan pendidikan anak. Jadi meskipun peserta utamanya bukan anak, tapi konsepnya utk kebutuhan anak.

    Untuk informasi lebih lengkap bisa inbox ke email saya tirosdiana@gmail.com

    Terima kasih dan salam semangat .

  3. Saya Agent Specialist asuransi Syari’ah dari Prudential.
    Merencanakan kebutuhan masa depan tak hanya ni proteksi dan untung belaka, namun juga keberkahan dari pengelolaan dananya.
    Insya allah, di Prudential Syari’ah terjamin 1000% dari maysir, gharar dan riba.
    Info lebih lanjut bisa kontak 081380803135 atau hasmuga@gmail.com

    Hasan Muda Afgani

  4. Asuransi Takaful

    Sebagai salah satu asuransi syar’i pertama di Indonesia, Takaful adalah perusahaan asuransi yang murni hanya menyediakan layanan asuransi berbasis syariah. Adanya dewan pengawas syariah yang mengawasi kegiatan investasi perusahaan serta produk-produknya tentu menjadi nilai plus tersendiri.

    Selain sebagai asuransi syariah pertama, kami Takaful juga yang terbaik,
    untuk tahun 2016 ini “Takafulink Salam” dapat 3 award sekaligus untuk return terbesar dalam 1,3 &5 tahun terakhir.

    untuk info, jadi nasabah atau agen Takaful, bisa hubungi saya, rusni di wa/tg/hp 0813152566839 atau telp 085782340499

  5. Saya agen asuransi syariah Multilinked Syariah.
    Rencanakan keuangan keluarga dengan menabung,investasi dan proteksi untuk masa depan keluarga tercinta, sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.
    Multilinked Syariah kami menjadi Runner Up The Best Life Insurance tahun 2016.

    Bagi Anda yang yang tertarik bisa hub Ida – WA 082134325555 atau email idacotop@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *