Alternatif Pinterest Tanpa Invite: Coba Aja Pinspire

Mau gabung Pinterest tapi males nunggu di invite? Jangan khawatir.. Sekarang banyak pilihan social media lain dengan konsep online pinboard seperti yang ditawarkan Pinterest.

Pinterest adalah sebuah website dengan ide yang original, dimana para penggunanya dapat membagikan hal-hal menarik yang mereka dapatkan di web. Istilahnya di-Pin.

Pinterest sendiri mengundang banyak perhatian karena social media yang satu ini mengharuskan kita mendapatkan undangan atau Invite sebelum bisa bergabung menjadi anggotanya. Sama seperti Google Plus pada awal masa peluncurannya dulu.

Karena harus di invite tadi itulah yang membuat banyak orang (termasuk saya) yang penasaran dengan Pinterest. Perkembangan websitenya sangat mencengangkan. Pinterest menjadi website tercepat dalam sejarah yang mampu menembus angka 10 juta unique visitor perhari.

 

Perkembangannya yang sangat pesat membuat banyak website lain yang mengambil ide Pinterest, dan membuat website yang mirip, beberapanya bahkan bisa dibilang sangat mirip. Diantaranya adalah:

Pinspire

Pertama kali melihat Pinspire, yang terlintas di kepala saya adalah: Ini mungkin website bajakan! Soalnya tampilan websitenya nyaris sama plek dengan Pinterest. Dari Layout, pilihan tema warna, bahkan namanya pun mirip.

 

Meskipun abal-abal, tapi tampilan dan user experiencenya sangat mirip dengan pinterest. Dan tentu saja, tidak perlu invite untuk bisa memakai layanan pinspire ini. Cukup dengan mendaftarkan alamat email dan membuat password saja.

Dan satu lagi yang lebih gila. Disaat Pinterest belum memiliki website berbahasa Indonesia, Pinspire sudah membuat website khusus untuk pengguna dari Indonesia. Apakah karena mereka tau kalau orang Indonesia  jarang memperdulikan produk asli atau KW? Jelas, Pinspire ini merupakan produk KW SUPER! Hehe..

Pinstamatic

Kalo yang satu ini malah menggabungkan dua ide sekaligus, Piterest dan Instamatic. Jadilah Pinstamatic. Untuk bergabung, anda harus memiliki akun Instagram, karena yang dibagikan merupakan foto-foto hasil editan Instagram, aplikasi terlaris di Apple Store itu.

Website KW Lainnya

Selain yang disebutkan diatas, masih ada lagi beberapa yang mencontek Pinterest. Beberapa diantaranya adalah PinMe, Gentlemint, GetVega, Thinng, dan StylePin.

Bahkan, sifat alamiah website berbasis pin yang menampilkan gambar sebagai konten utamanya membuat para pemilik website “pria dewasa ” ikut ikutan. Pornterest salah satunya.

Ternyata kasus jiplak menjiplak tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Bule-bule juga banyak yang mau cara instan menjadi populer. Hehe.. Anda sebagai user silahkan memilih yang kira-kira cocok. Asal jangan yang Pornterest aja 😀

Bagaimana dengan saya? Wah, kalo saya main Pinterest kayaknya sudah nggak sesuai umur, lagipula yang main cewek-cewek semua. Cukup anda-anda saja lah.. 🙂 Bagaimana? Akur?

4 thoughts on “Alternatif Pinterest Tanpa Invite: Coba Aja Pinspire”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *