5 Cabai Paling Pedas Se-Dunia Dan Se-Akherat

Ini dia 5 besar cabai paling pedas sedunia dan seakherat. Makan cabai ini dijamin bisa bikin perut anda panas tidak karuan :D. Warning: Siapkan air minum yang banyak sebelum membaca posting ini.

1. Trinidad Moruga Scorpion

Trinidad Moruga Scorpion adalah tumbuhan endemik distrik Moruga di Trinidad dan Tobago, merupakan cabai terpedas di dunia. The New Mexico State University Chili Pepper Institute telah mengidentifikasi Trinidad Moruga Scorpion sebagai cabai terpanas di dunia pada Februari 2012. Menurut New Mexico Universitas Chile Institute, Trinidad Moruga Scorpion memiliki peringkat kepedasan sebesar 2.009.231 pada skala Scoville, sehingga menjadikannya sebagai cabai terpanas di dunia sampai saat ini.

2. Naga Viper

Naga Viper adalah pemegang resmi “Cabai Terpedas Di Dunia” menurut Guinness World Records pada 25 Februari 2011. Naga Viper memiliki derajat kepedasan 1.567.118 Skala Scoville, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Infinity Chilli. Rekor yang akhirnya dipecahkan oleh Trinidad Moruga Scorpion. Sebagai perbandingan, sebuah cabe jalapena biasanya hanya memiliki 2.500 sampai 8.000 Skala Scoville.

 

3. Infinity Chilli

Infinity Chilli adalah varietas cabai yang dibuat di Inggris oleh petani cabai Nick Woods dari desa Fire Foods, Grantham, Lincolnshire. Selama dua minggu pada bulan Februari 2011, Infinity Chilli memegang gelar Guinness World Record untuk cabai terpedas dunia dengan rating 1.434.286 Skala Scoville (SS). Pada tanggal 25 Februari 2011, rekornya terlampaui oleh Naga Viper, yang mencatatkan 1.567.118 SS.

4. Naga Bhut Jolokia

Naga Bhut Jolokia adalah hibrida interspesifik yang dibudidayakan di wilayah Nagaland dan Assam dari India timur laut dan sebagian dari Bangladesh. Tumbuhan ini tumbuh di negara bagian India bagian Assam, Nagaland dan Manipur. Juga dapat ditemukan di pedesaan Sri Lanka di mana ia dikenal sebagai Nai Mirris (cabai cobra). Pada awalnya ada beberapa kebingungan dan perselisihan tentang apakah Bhut adalah frutescens Capsicum atau chinense Capsicum, tapi tes DNA menunjukkan naga Bhut Jolokia adalah hibrida antarspesies, sebagian besar gennya adalah gen chinense C. dengan beberapa gen frutescens C.

5. Trinidad Scorpion Butch

Trinidad Scorpion Butch adalah cabai yang sebelumnya merupakan pemegang rekor dunia cabai paling pedas. Merupakan kultivar chinense Capsicum, berasal dari Trinidad dan Tobago. Dinamakan Scorpion alias kalajengking karena ujung runcing cabai ini dikatakan menyerupai sengat kalajengking.

Bonus: Cabai Rawit Indonesia

Cabai Paling Pedas Di Dunia

Sebagai orang indonesia asli, tentu saya punya nominasi sendiri. Sambel cabe bikinan istri saya menurut saya sudah cukup membuat bibir mendidih dan perut bergelora, hehe.. Jadi menurut saya, pasti cabe rawit Indonesia merupakan salah satu cabai palng pedas di dunia. Bagaimana menurut anda?

jual tudung fatima syahrini

Content Protection by DMCA.com

Comments

  1. awan setiawan says

    Ah…kita belum ngerasa aja udah pedas, apalagi kalo udah nyoba pasti feel nya beda kali yach, … tambah meleleh dan kebakaran, siapin aja APAR sebelum makan itu cabe, …wk…wk…wk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>